Membersihkan Bak Air atau Bathtub

Sebelum anda mulai membersihkan bak air atau bathtub, kucurkan dulu pancuran air sepanas mungkin selama beberapa saat. Bagian yang kotor yang terkena air panas akan lebih mudah dibersihkan.

Bak air atau bathtub yang sudah menguning bisa kembali berkilau bersih bila digosok dengan atau disikat dengan larutan garam dicampur terpentin. Kemudian bilas dengan air bersih.

Bahan cuka merupakan penghilang noda yang bagus. Teteskan cuka pada kain lap lalu gosokkan pada noda. Terakhir, bilas dengan air.

Noda kehitaman dan terutama karat bisa dihilangkan dengan mengoleskan boraks yang diberi sedikit air dan cuka pada noda itu. Gosok larutan ini pada noda dengan menggunakan lap hingga nodanya hilang. Akhirnya, bilas dengan air bersih.

Bak air atau bathtub juga dapat kembali mengkilap bila digosok dengan sampo mobil. Biarkan selama beberapa menit, sebelum kering, gosok dengan kain bersih.

Noda membandel pada bak air dari keramik dapat dihilangkan dengan menggunakan tawas. Ambil tawas secukupnya, tumbuk sampai halus. Beri sedikit air hingga tawas membentuk krim kental. Krim tawas pun siap digosokkan ke keramik. Bila nodanya tetap membandel, tambahkan sedikit air perasan jeruk nipis pada krim tawas. Oleskan larutan ini pada noda dan biarkan mengering. Setelah itu beri lagi perasan air jeruk nipis, baru kemudian digosok. Akhirnya bilas dengan air bersih.

0 komentar: